Rabu, 09 November 2016

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol



Hai All.. 


Bicara masalah skincare pasti gak pernah ada putusnya dan selalu ada new research and technology every time.  Nah, akhir-akhir ini pasti ada udah dengar kan brand COSRX. Mungkin masih ada yang asing dengan brand ini?. Cosrx sendiri merupakan brand dari Korea Selatan yang mengusung konsep memaksimalkan kandungan bahan alami dan meminimalkan bahan yang menimbulkan iritasi atau trouble skin, dengan harga produk yang cukup dapat dijangkau. Karena bagiku sendiri kondisi kulitku yang pernah mengalami beberapa kali kebal skincare, kadang membuatku harus putar otak buat ganti skincare yang lain. Karena aku sadar kalau kulitku memang butuh nutrisi yang berbeda dari sebelumnya. 

What’s COSRX BHA Skin Returning A-Sol
Kandungan utama dalam produk ini adalah BHA (Betain Salicilate %) dan Black Bee Propolis 60% yang mana dapat meresap dalam kulit, mengexfloasi kulit, dan tentunya menenangkan kulit yang sedang bermasalah. BHA (Beta Hydroxil Acid) sendiri  punya fungsi sebagai exfoliator sel-sel kulit mati termasuk bekas jerawat, karena kandungan BHA bisa membersihkan pori-pori dan punya anti inflamasi untuk mengurangi kemarahan pada bekas jerawat. Nah, yang punya kulit berminyak atau kombinasi bisa jadi on of routine skincare karena ngebantu ngurangin sebum sama pori-pori.


When To Use
Biasanya aku memakai COSRX pada waktu malam sebelum tidur. Aslinya aturan penggunaan produk ini digunakan pagi dan malam setelah wajah bersih. Tapi berhubung aku kalau pagi pakai Lotion Hadalabo, jadi aku pakainya malam aja pas mau tidur. Produk ini juga bisa dibuat exfloating karena punya rentang pH 4-5. Selain itu juga COSRX ini lumayan bisa menolongku dalam mengurangi noda hitam diwajah dari beberapa bekas jerawat akibat purging dan tentunya masa-masa nongolnya jerawas pas mau dateng bulan. 

 

Ingredients (From cosrx.kr)
Propolis Extract, Alcohol, Butylene Glycol, Sodium Lactate, Lactic Acid, water, Glycolic Acid, Betaine Salicylate, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Allantoin, Cassia Obtusifolia Seed Extract, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil). 


Seperti yang udah dibilang tadi, COSRX bahan utamanya mengandung propolis yang berfungsi sebagai anti bakteri dan mikroba yang berasal dari resin tumbuhan yang dikumpulkan lebah. Nah, What’s propolis?. Propolis sendiri itu punya fungsi bagus dunia kesehatan dan kecantikan sebagai pencegah anti jerawat. Jadi bagi kulitnya yang rentan berjerawat/acne prone bisa jadi salah satu produk rekomendasi buat pengempes dan pencegah jerawat, anti bakteri, dan exfloiator dead skin. 

Texture, Performance and Impression
COSRX ini datang sebagai produk cair dalam botol pump dengan ukuran 100 ml, yang cara pemakaiannya mudah tinggal dipump aja dan tentunya meminimalisir kontaminasi produk dari lingkungan luar. Packaging produk ini pakai pasti yang tebal dan tentunya ada pump nya juga. Nah, Natural BHA Returning A-sol  ini direkomendasikan baget bagi yang punya kulit oily, kombinasi, dan tentunya acne prone. Bau yang muncul pertama kali memang agal sedikit menyengat dan berbau chemical, but it,s okay karena berlangsung cuma beberapa detik dan habis diolesin diwajah juga cepet ilang kog baunya. Aslinya produk ini ada yang bilang toner, tapi menurutku sendiri produk ini cairan ini lebih bisa dikatakan essence yang mudah banget untuk di serap dan warnanya pun very light.

First impression yang aku sendiri rasakan adalah ketika baru melakukan dua kali pemakaian adalah 2 jempol banget untuk hasil produk ini (bukan iklan). Meski bukan jerawat yang utama tapi komedo tapi Natural BHA A-Sol ini mampu bekerja secara ganda untuk ngurangin sebum dan tentunya mengexfloasi dead skin.

Secara pribadi produk ini amazing banget buat menurangi masalah jerawat, komedo, dan bruntusan pada kulitku. Efektifitas produk ini aku emang rasain setelah 4 hari pakai buat kompres jerawat dan 2 hari untuk bakal calon jerawat, yang jerawat bisa langsung kempes. 

How To Use
Produk ini seharusnya digunakan pada pagi dan malam sehabis cuci muka, jadi muka uda siap buat menerima skincare selanjutnya. Tapi berhubung kalo pagi pake make up akhirnya cuma aku pakai malem pas mau tidur aja. Bisa sih kalo pas pagi dipakai namun habis itu pake sunscreen yah J. Menurut aturan pakainya digunakan pada daerah yang punya trouble skin (biasanya bekas jerawat, bruntusan sekitar hidung, jerawat muncul pas muncul menjelang haid, dan tentunya komedo). Aku sendiri memakainya dengan cara menepuk-nepuk dengan dua jari pada daerah wajah yang emang butuh diperbaiki. 


Plus and Minus
Plus
-          Mengempeskan jerawat secara cepat
-          Botolnya pump, jadi mudah dan steril saat pengambilan
-          Sebum dan komedu berkurang.  

Minus
-          Bau chemicalnya agak menyengat seperti alcohol
-          Harganya lumayan pricey

Price
160.000 – 200.000. (tergantung kalian belinya dimana sih, tapi rata-rata buat mendapatkan produk ini bisa melakukan PO)

Recommended
Yassss!!. Untuk selanjutknya aku akan repurchase lagi essence ini. Tapi untuk hasil yang lebih maksimal aku juga pakai beberapa rangkaian produk dari COSRX,
-         COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol Emulsion
-          COSRX Advanced Snail Mucin Power Essence
-          COSRX One Step Pimple Clear Pad (Aku pakainya 2-3 kali seminggu)
-          COSRX BHA Summer Pore Minish  Serum

Review ini berdasarkan pengalaman pribadi selama menggunakan product. Hasil belum tentu sama jika digunakan oleh oaring lain.


Thank’s for Reading


 
Find me on: 
Line : @winningwid



Tidak ada komentar:

Posting Komentar